Habib Hanif Bebas Murni, Aziz Yanuar : Alhamdulillah

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar hadir di Mapolda Metro Jaya pada hari Sabtu 12 Desember 2020. [foto : Inisiatifnews]

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Kuasa hukum Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas, Aziz Yanuar Prihatin menyampaikan rasa syukur akhirnya kliennya sudah bisa menghirup udara segar dan kembali berkumpul dengan keluarganya.

“Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkatnya, klien kami telah selesai menjalani uzlahnya dalam jeruji besi,” kata Aziz dalam siaran persnya, Selasa (25/1).

Bacaan Lainnya

Rasa syukur itu disampaikan Aziz mengingat kliennya menjalani seluruh vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur dengan baik dan tuntas.

Habib Hanif ditahan pada 8 Februari 2021. Seharusnya baru bebas pada 8 Februari 2022 karena menjalani hukuman 1 tahun penjara. Namun, Habib Hanif mendapatkan remisi sekitar 15 hari sehingga bebas lebih dulu yakni pada 24 Januari 2022.

“Bebas murni tanpa syarat setelah mendapatkan potongan remisi,” imbuhnya.

sobri lubis
Ahmad Sobri Lubis dan Habib Hanif Alatas.

Kemudian, Aziz juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Polri di Rutan Bareskrim yang selama ini memperlakukan kliennya itu dengan sangat baik.

“Bahwa kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggitingginya kepada Tahti Mabes Polri dan Rutan Bareskrim Mabes Polri selama dalam masa tahanan, serta seluruh pihak yang telah membantu dalam rangkaian proses hukum terhadap Klien Kami hingga kembali ke masyarakat dan umat,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa Habib Hanif keluar dari Rutan Bareskrim Polri pada hari Selasa (25/1). Kemudian, menantu Habib Muhammad Rizieq bin Shihab tersebut langsung menuju ke Petamburan untuk mengikuti konferensi pers bersama dengan petinggi FPI, GNPF Ulama dan PA 212.

Setelah selesai berkunjung ke kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Habib Hanif dan rombongan pun langsung menuju ke Markaz Syariah Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung, Bogor, Jawa Barat untuk bertemu dengan keluarganya.

Pos terkait