Ini Pesan Habib Syakur ke Usia NU ke 96 Tahun

habib syakur
Habib Syakur bin Mahdi Al Hamid.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur bin Ali Mahdi Al Hamid mengucapkan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang hari ini sudah memasuki usia yang ke 96 tahun.

“Selamat milad untuk NU yang ke 96 tahun,” kata Habib Syakur, Senin (31/1).

Bacaan Lainnya

Sebagai orang yang sangat concern tentang pertahanan negara dari ancaman radikalisme dan intoleransi di Indonesia, Habib Syakur memberikan pesan kepada NU agar bisa ikut membersihkan Indonesia dari kelompok-kelompok yang ingin merusak persatuan dan kesatuan serta eksistensi NKRI.

“Para ulama dan nahdliyyin sepenuh hati menjaga Indonesia dari kelompok-kelompok intoleran dan radikalisme,” ujarnya.

Sekaligus, PBNU di bawah kepemimpinan KH Yahya Cholil Staquf bisa benar-benar menjaga nama baik para pendiri organisasi tersebut.

“Saya harap supaya lebih mengayomi rakyat dengan sepenuh hati, lebih berkhidmat pada rakyat dengan ikhlas dan dengan satu tujuan meraih ridho Allah, demi Indonesia bermartabat dan maju, serta menjaga nama baik para pendiri NU,” tuturnya.

Ia yakin NU sebagai organisasi mampu mengimplementasikan harapannya itu. Karena NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia sehingga bisa dijadikan sentralitas pergerakan Islam yang wasathiyah.

“Prinsipnya NU bersama rakyat untuk mempertahankan NKRI, NU menjadi jantung Indonesia,” pungkasnya.

Hari ini, NU sedang memperingati hari jadinya yang ke 96 tahun. NU adalah sebuah organisasi sosial dan keagamaan yang didirikan pada tanggal 31 Januari 1926 oleh Hadlratus Syekh Hasyim Asyari bersama dua orang kiai lainnya dari Jawa Timur, yakni Wahab Chasbullah dan KH Bisri Syansuri.

Pos terkait