KKB Papua Brutal, Haris Pertama : Pak Presiden Jokowi, Basmi Mereka Pak!

Haris Pertama
Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama mengatakan bahwa pemerintah seharusnya serius menyikapi kebringasan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Bahkan ia meyakini, jika pemerintah serius menindak para KKB Papua dengan pengerahan total TNI dan Polri, tak lebih dari 1 bulan bisa tuntas.

Bacaan Lainnya

“Jika Pemerintah serius dan mengerahkan seluruh kekuatan TNI/POLRI dalam memberangus dan membasmi KKB di Papua, saya yakin hanya dalam satu bulan para KKB di Papua tersebut bisa dihabisi,” kata Haris, Senin (31/1).

Haris menegaskan bahwa seharusnya dengan masifnya serangan yang dilancarkan KKB Papua kepada masyarakat sipil, termasuk aparat TNI dan Polri selama ini, tidak perlu ada perlakuan spesial yang dilakukan oleh negara.

“Mau berapa lagi nyawa yang harus hilang dan terbunuh oleh KKB di Papua?. Segera lakukan tindakan tegas untuk membasmi para KKB di Papua,” ujarnya.

Apalagi jika menilik dari target KKB Papua ini adalah makar kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini bisa juga menjadi alasan bagi pemerintah untuk tidak mengulur waktu lagi dalam upaya pemberengusan kelompok yang sering melakukan teror kepada masyarakat dan aparat di Papua.

“Tujuan KKB di Papua sangat jelas, ingin memisahkan diri dari NKRI. Ini adalah tindakan makar, apalagi KKB di Papua terus membunuh masyarakat dan prajurit TNI/POLRI,” tegasnya.

Kemudian, Haris juga memohon agar Presiden Joko Widodo sebagai panglima tertinggi di Indonesia mengambil sikap sangat tegas kepada KKB Papua ini.

“Hancurkan KKB di Papua, saya sebagai salah satu anak bangsa sangat bersedih jika rakyat dan prajurit TNI/POLRI terbunuh satu persatu oleh para KKB di Papua. Pak Presiden Jokowi, basmi mereka pak, jangan lagi biarkan mereka menghabisi dan membunuh rakyat dan TNI/POLRI,” pungkasnya.

Pos terkait