Mantan Ketua Umum PWI Pusat, Bambang Margiono Meninggal

Margiono
Bambang Margiono.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Mantan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Bambang Margiono dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya hari ini.

Kabar duka ini diterima Inisiatifnews melalui siaran pers. Di mana Margiono dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Modular Jakarta.

Bacaan Lainnya

Inna lillahi wa inna ilahi roojiun. Telah meninggal dunia sobat dan mantan ketua PWI Pusat Margiono, pukul 09.45 WIB pagi ini di RSPP Modular, Jakarta,” tulis siaran pers tersebut, Senin (1/2).

Penyebab meninggalnya Margiono adalah karena terinfeksi Covid-19. Dan kabar tentang penyakit Direktur Utama harian Rakyat Merdeka itu pun dibenarkan oleh Ketua Umum PWI Pusat saat ini, yakni Atal S. Depari.

“Pak Margiono masuk rumah sakit Pertamina Simprug karena serangan Covid. Nggak bisa besuk,” kata Atal hari ini.

Perlu diketahui, bahwa Margiono sempat menjabat sebagai Ketua Umum PWI pusat selama dua periode, yakni mulai 2008 sampai 2018.

Margiono merupakan wartawan senior yang sudah berkarier sejak zaman Orde Baru. Dia pernah menampilkan cover Presiden Soeharto berpakaian raja dalam kartu king di majalah D&R. Cover ini membuat heboh masa itu. Aksi berani ini membuat majalah tersebut kehilangan SIUPP.

Pos terkait