Mahfud Ucapkan Selamat Milad ke 75 HMI

Mahfud Md
Menteri Koordinator bidang Polhukam, Mahfud MD dalam Pembukaan Muktamar IV Wahdah Islamiyah.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD menyampaikan ucapan terhadap hari ulang tahun atau milad yang ke 75 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Selamat HUT ke 75 HMI,” kata Mahfud, Sabtu (5/2).

Bacaan Lainnya

Organisasi ini menurut Mahfud sangat luar biasa. Karena banyak kadernya berada di seluruh sektor termasuk di lembaga partai politik dan sebagainya.

Karena memang HMI tidak membatasi kader-kadernya berkiprah di bendera politik manapun.

“Di Indonesia ini, warga HMI bebas dan independen untuk memilih rumah politik, parpol, dan lembaga yang berbeda-beda,” ujarnya.

Pun demikian, platform yang tetap dipegang oleh para kader organisasi hijau hitam itu tetap sama, yakni sesuai dengan dasar dan falsafah bangsa dan negara Indonesia.

“Tujuannya sama, yakni membangun Indonesia berdasar Pancasila yang sejahtera dengan nafas Islami, Islam rahmatan lil ‘alamin,” tuturnya.

Perlu diketahui, bahwa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah sebuah organisasi mahasiswa yang didirikan di Yogyakarta pada tanggal 14 Rabiul Awal 1366 H atau bertepatan dengan tanggal 5 Februari 1947.

Organisasi ini dibidani oleh Lafran Pane beserta 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam (sekarang Universitas Islam Indonesia).

Para pendiri HMI ini memiliki tujuan yang sama dalam membangun dan menjalankan organisasi tersebut. Yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT.

Pos terkait