Omicron Tinggi Penularannya, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tetap Tenang

Jokowi
Presiden Joko Widodo saat melakukan pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia di Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada hari Senin 13 September 2021.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Presiden Jokowi menegaskan angka kasus harian Covid-19 di Indonesia yang saat ini terus melonjak naik sudah sesuai dengan prediksi yang disiapkan pemerintah.

Dimana prediksi tersebut angkanya akan mendekati seperti pada kasus varian Delta pada tahun lalu yang menyebabkan banyak angka kematian.

Bacaan Lainnya

“Pandemi Covid-19 di tanah air sesuai perkiraan tengah menanjak dengan angka positif harian mendekati puncak kasus seperti bulan Juli tahun lalu,” kata Jokowi dalam akun instagramnya, Minggu (13/2).

Meskipun begitu, Jokowi tetap menegaskan bahwa tingkat fatalitas varian Omicron ini tidak seberbahaya varian Delta pada tahun lalu.

“Varian Omicron yang menyebar kali ini memiliki tingkat penularan yang tinggi, tetapi tingkat fatalitasnya lebih rendah dibandingkan delta,” jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.

“Saya meminta masyarakat untuk tetap tenang, disiplin menjaga protokol kesehatan dan kurangi aktifitas yang tidak perlu,” imbaunya.

“Bagi yang belum divaksin agar segera divaksin. Bagi yang sudah divaksin lengkap dan sudah waktunya untuk disuntik vaksin penguat booster, agar segera vaksin booster,” tambahnya.

Pos terkait