Jejak Digital, Fadli Zon Pernah Donasikan Uang USD20 Ribu ke Organisasi Teroris

fadli zon
Hilal Ahmar Society mendapatkan dana segar dari Fadli Zon sebesar USD20.000 tahun 2015.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Pegiat sosial media, Eko Kuntadhi membuat geger jagat media sosial. Betapa tidak, ia tiba-tiba memposting tangkapan layar mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang mendonasikan uang sebesar USD20.000 kepada lembaga Hilal Ahmar Society.

“Hilal Ahmar Society penanggung jawabnya adalah dokter yang kemarin ditembak Densus 88, karena melawan saat mau ditangkap,” kata Eko, Senin (14/3/2022).

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia juga menyebut bahwa yayasan yang pernah disumbang Fadli Zon dengan uang sekitar Rp250 juta itu juga tercatat terafiliasi dengan kelompok teroris di Suriah.

“Lembaga ini adalah jaringan teroris yang banyak mengirim gerombolan ke Syuriah,” jelansya.

Dalam tangkapan layar itu, terdapat Fadli Zon dengan seseorang yang diduga bernama Angga Dimas Pershada sedang memegang sebuah kertas simbolis sumbangan dari Fadli Zon. Di kertas tersebut tertulis, penyerahan bantuan kemanusiaan rakyat Indonesia oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon SS, M.Sc sebesar $ 20.000 untuk rumah sakit lapangan salma Suriah. Terdapat juga logo Hilal Ahmar Society dan merah putih di dalamnya.

Sekilas diketahui, bahwa Angga Dimas Pershada adalah anggota Jamaah Islamiyah (JI) sekaligus pimpinan Hilal Ahmar Society alias Indonesia Holal Ahmar Society for Syria. Yayasan ini dikabarkan melakukan kegiatan pengumpulan dana dengan berkedok yayasan kemanusiaan. Organisasi tersebut beroperasi di kawasan Lampung, Jakarta, Semarang, Jogyakarta, Solo, Surabaya dan Makassar.

Kemudian, foto tersebut diposting oleh akun Twitter ilal Ahmar Society pada tanggal 29 Mei 2015, serta mendapatkan balasan dari Fadli Zon dengan ucapan, semoga bermanfaat.

Pos terkait