Mahfud MD Nyatakan Pernikahan Anwar Usman dengan Adik Jokowi Boleh

anwar usman
Anwar Usman dan Idayati.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD mengatakan, bahwa pernikahan yang akan dilangsungkan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati sah-sah saja dilakukan.

Menurut Menko Polhukam, tak ada pelanggaran hukum dan etik dari rencana pernikahan keduanya.

Bacaan Lainnya

“Tak ada pelanggaran hukum ataupun pelanggaran etik dari rencana Ketua MK untuk menikah,” kata Mahfud kepada wartawan, Rabu (23/3).

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu, yang terpenting adalah ketua MK harus punya integritas. Justru, kata Mahfud, orang yang tidak menikah tapi berzinalah yang harus dipermasalahkan.

“Mau menikah atau tidak menikah lagi, ketua MK itu harus punya integritas. Yang harus dimasalahkan justeru orang yang tidak menikah tapi berzina,” tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa Ketua MK Anwar Usman dan Idayati disebut-sebut berkenalan pada Oktober 2021. Siapa yang mempertemukan mereka? Sahabat Idayati, Tri Diah, mengatakan Idayati sebetulnya sudah beberapa kali dijodohkan. Akan tetapi baru dengan Ketua MK tersebut ia merasa cocok.

“Sebelumnya sudah sering dikenalkan, tapi nggak cocok, baru kali ini cocok,” kata Tri saat dihubungi detikJateng, Selasa (22/3).

Tri Diah adalah teman Idayati sejak duduk di bangku SMAN 4 Solo. Mereka hingga sekarang masih bersahabat dan sering bertemu.

Tri Diah lalu mengungkap sosok yang menjodohkan adik Jokowi dengan Ketua MK. Orang tersebut adalah teman dari almarhum suami Idayati. Seperti diketahui, suami Ida yang bernama Hari Mulyono meninggal pada 2018.

Pos terkait