Beri Motivasi, Kapolri Juga Minta Keluarga Anggota Densus 88 yang Gugur Diperhatikan

Kapolri
Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memberikan tumpeng dalam tasyakuran SOTK Densus 88 di Cikeas, 22 Maret 2022.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa senang ketika bertemu dengan para pendiri Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri.

“Pada acara syukuran perubahan SOTK Densus yang baru, saya mendapatkan kehormatan bertemu dan bertatap muka dengan para senior pendiri Densus,” kata Listyo, Jumat (25/3).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, bahwa para seniornya itu terus memberikan motivasi kepada Polri khususnya jajaran Densus 88 dalam upaya penanggulangan terorisme di Indonesia.

“Senantiasa memotivasi kami untuk terus menjaga kejayaan Densus 88 sebagai lini terdepan dalam penanganan Terorisme di Indonesia,” ujarnya.

SOTK adalah susunan organisasi dan tata kerja yang berfungsi untuk memfasilitasi dan mendukung pencapaian misi lembaga. Struktur organisasi dan tata kerja dibuat agar tidak terjadi tumpang tindih di dalam pencapaian tujuan sebuah organisasi.

Di dalam acara syukuran SOTK baru Densus 88 yang digelar di Mako Direktorat Penindakan Densus 88 AT Polri, Komplek Cikeas, Bogor, 22 Maret 2022 itu, Kapolri memberikan semangat kepada para jajaran sub lembaga yang masih berada di bagian tubuh organisasi Polri itu.

“Saya selaku pimpinan Polri sangat menghargai prestasi dari rekan-rekan. Oleh karena itu, kita semua seluruh pejabat utama sepakat bahwa terhadap prestasi rekan-rekan, kita memberikan reward,” terangnya.

Bahkan untuk memberikan penghargaan kepada seluruh anggota Polri yang berprestasi, Kapolri nyatakan bahwa organisasi tidak akan pernah merasa rugi.

Sekaligus Kapolri juga meminta agar seluruh jajaran Densus 88 terus meningkatkan performa kerjanya dan saling mengukir prestasi demi nama baik organisasi Korps Bhayangkara.

“Polri kita semua tidak rugi memberikan penghargaan terhadap anggota-anggota yang berprestasi. Tapi terus semangat pertahankan performa sehingga rekan-rekan mampu mengukir prestasi-prestasi yang saat ini telah mengharumkan nama polri,” tandasnya.

Perhatikan keluarga perwira yang gugur

Lebih lanjut, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) itu menyampaikan pesan penting kepada jajaran tinggi Densus 88, agar memperhatikan istri dan anak-anak anggotanya yang gugur dalam tugas.

“Dan saya meminta terkait dengan keluarga dark rekan-rekan kita yang telah gugur, tolong untuk kita berikan pengabdian terhadap keluarga putra putrinya, agar ke depan mereka diberikan kesempatan untuk meraih cita-cita, apalagi kalau cita-citanya ingin melanjutkan jasa-jasa orang tuanya, harus kita dukung,” pesan Kapolri.

Tingkatkan soliditas

Terakhir, Kapolri Listyo juga memberikan pesan sangat penting kepada para jajaran pimpinan hingga anggota di bawah untuk meningkatkan kekompakan satu sama lainnya.

“Tingkatkan soliditas tingkatkan sinergitas, karena tantangan yang kita hadapi semakin besar,” ucap Kapolri.

Jenderal polisi bintang empat itu meyakini betul, bahwa dengan kekompakan seluruh anggota Polri, maka persoalan dan tantangan yang dihadapi bisa diatasi dengan baik.

“Saya yakin bahwa dengan semangat ini, rekan-rekan mampu untuk melaksanakan amanah dari pimpinan tertinggi. Dan hanya ada satu kata dari kita, yaitu siap dan melaksanakan,” pungkasnya.

Pos terkait