Wamendes Dukung Penuh Satgas P2MI Projo

P2MI Projo
Foto bersama P2MI Projo bersama Wamendes Budi Arie Setiadi.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi menerima kunjungan Pengurus Pusat Satgas Peduli Pekerja Migran Indonesia (P2MI) Projo di ruang kerjanya, Selasa (5/4).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Pengurus Pusat Satgas P2MI Projo, Sinnal Blegur melaporkan program kerja Satgas P2MI Projo di Triwulan pertama (Januari-Maret) 2022 dan rencana kerja Satgas.

Bacaan Lainnya

Wamendes PDTT, Budi Arie Setiadi pun mengapresiasi gerak cepat Satgas P2MI Projo yang berhasil membantu memulangkan 28 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Arab Saudi ke tanah air.

“Betul, Wamendes yang juga Ketum Projo mengapresiasi gerak cepat dan kerja cerdas Satgas P2MI Projo Jawa Barat dan Banten. Berkat laporan dan kerjasama yang baik dari Satgas P2MI Jawa barat dan Banten, Satgas P2MI Projo berhasil memulangkan 28 orang PMI dari Arab Saudi ke Tanah Air,” kata Sinnal dalam keterangannya, Rabu (6/4).

“Ketum Projo juga memberi semangat, dan memberikan masukan-masukan yang harus dijalankan oleh satgas,” imbuhnya.

Selain itu, Wamendes meminta Pengurus Pusat Satgas P2MI Projo untuk berkoordinasi dengan jaringan Projo di dalam dan di luar negeri.

“Melibatkan seluruh anggota Projo di DPD dan DPC Projo di Indonesia dan di Luar Negeri agar program kerja Satgas P2MI Projo bermanfaat bagi semua Pekerja Migran Indonesia,” tandasnya.

Masih dalam keterangan Sinnal, Ketum Projo Budi Arie juga meminta Satgas P2MI Projo juga terlibat dalam peningkatan SDM calon PMI sehingga tidak melulu di sektor Rumah Tangga tapi juga di sektor-sektor industri maju lainnya.

Pos terkait