Sentra Vaksinasi Booster di KM57 Banyak Diminati Pemudik, Kapolri Bahagia

kapolri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto : Istimewa.

Inisiatifnews.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merasa senang bahwa para pemudik sadar bahwa pentingnya vaksinasi Covid-19 demi mengantisipasi lonjakan kasus baru dan membuat mudik tahun ini cenderung aman dan sehat.

Hal ini dikatakan Kapolri saat melakukan sidak di KM 57 Tol Jakarta – Cikampek pada hari Selasa (26/4) didampingi oleh Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. Di sana, gerai vaksin banyak dikunjungi pemudik untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis III atau booster.

Bacaan Lainnya

“Tadi saya lihat ada beberapa masyarakat yang memanfaatkan itu. Ini untuk meyakinkan kita semua baik yang mudik atau di daerah tujuan mudik memiliki imunitas sehingga pasca-mudik laju Covid-19 bisa dijaga,” kata Kapolri.

Ia berharap besar, dengan terabaran vaksinasi yang digencarkan oleh Polri, baik menjelang mudik lebaran hingga saat mudik berlangsung bisa memberikan perlindungan ekstra kepada masyarakat untuk tetap sehat dan tidak terdampak parah ketika terpapar virus korona.

Apalagi kata Kapolri, banyak orang tua dan kelompok masyarakat rentan ada di kampung halaman. Sehingga jangan sampai adanya mudik anak-anak atau kerabat mereka justru memberikan ancaman kesehatan bagi mereka semua.

“Mudik sehat kita bekali booster. Sehingga saat bertemu keluarga dan masyarakat, kita sama-sama memiliki imunitas,” tuturnya.

Selain itu, Kapolri juga mengatakan bahwa seluruh jajarannya hingga instansi dan lembaga terkait akan terus menggencarkan informasi seputar mudik lebaran 2022. Termasuk di dalamnya adalah potensi rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan.

“Mudik nyaman karena jalur rekayasa dan pilihan waktu yang kita siapkan diketahui oleh masyarakat melalui informasi yang akan terus disampaikan melalui berbagai jalur media sehingga masyarakat bisa terhindar dari potensi kemacetan,” papar Sigit.

Pos terkait