Uki Sarankan Anies Telusuri Kampanye Politik Terselubung di Mudik Gratis

mudik gratis 2022
Sejumlah peserta mudik gratis yang diseleggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta tampak mengenakan kaus bertuliskan "Anies Baswedan Presiden, Indonesia Sejahtera" di terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur pada hari Rabu 27 April 2022.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek “Uki” Prayudi menilai bahwa tidak wajar ketika ada beberapa orang pemudik mengenakan kaus Anies Baswedan Presiden Indonesia Sejahtera.

Apalagi jika diklaim hal itu natural dan inisiatif dari pemudik sendiri. Karena jika dilihat dari kaus yang mereka kenakan, seperti terkesan diorganisir. Hal ini terlihat dengan pengenaan kaus yang dijadikan double-an, hingga ukurannya yang seperti tidak pas dipakai oleh mereka.

Bacaan Lainnya

“Begini, ada lebih dari satu orang yang memakai kaus yang sama, sebagai dobelan. Tentu wajar saja kemudian ada dugaan bahwa itu terorganisir,” kata Uki, Kamis (28/4) malam.

Jika memag berpikir baiknya penggunaan “kaus politis” itu bukan berasal dari Anies, sebaiknya Gubernur DKI Jakarta itu melakukan penelusuran siapa yang mengorganisir pembagian kaus itu, dan melihat apa motif utamanya.

Apalagi kata Uki, Anies Baswedan saat ini memiliki sumber daya yang cukup untuk melakukan pengecekan. Jika tidak, maka wajar saja ketika publik melihat penggunaan kaus tersebut adalah ulah Anies sendiri.

“Kalau emang gak terlibat, usut apa memang diorganisir, siapa yang mengorganisir. Beliau kan punya sumberdayanya,” pungkas Uki.

Pos terkait