Presiden Minta Para Menterinya Fokus Tugas Ketimbang Nyapres

sidang kabinet parpurna
Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara Jakarta pada hari Senin 9 Mei 2022.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan penting kepada para jajaran menterinya di Kabinet Indonesia Maju agar fokus pada tugas-tugas pokok, apalagi yang berkaitan dengan program strategis nasional.

“Agar agenda-agenda strategis nasional yang menjadi prioritas kita bersama betul-betul bisa kita pastikan terselenggara dengan baik,” kata Presiden Joko Widodo dalam sambutannya di Sidang Kabinet Paripurna di Jakarta, Senin (9/5).

Bacaan Lainnya

Ia juga mewanti-wanti agar para jajarannya itu tidak terjebak dengan rencana maju dalam bursa Pilpres 2024, walaupun tahapan pemilu sudah mulai berjalan saat ini.

Kepala Negara itu ingin memastikan bahwa agenda politik elektoral itu tetap bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan main yang berlaku.

“Pemilu terselenggara dengan baik, lancar dan tanpa gangguan,” tandasnya.

Sebelumnya, saat ini sudah ada 4 (empat) menteri di Kabinet Indonesia Maju yang tampaknya bakal maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Mereka antara lain ; Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Menhan Prabowo Subianto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto maupun Menteri BUMN Erick Thohir.

Pos terkait