Polisi Minta Peserta May Day Fiesta Pakai Identitas Buruh Demi Hindari Penyusup

gelora bung karno
NET

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan penyisiran dan pengawasan ketat di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa tidak ada penyusup yang akan masuk dan memanfaatkan situasi keramaian elemen buruh yang akan melakukan aksi dan kegiatan May Day Fiesta 2022 di sekitar Gelanggang Olahraga itu.

Bacaan Lainnya

“Di GBK ada beberapa pintu masuk, nanti di situ ada beberapa petugas yang akan mengontrol,” kata Kombes Pol Endra kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/5).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kombes Pol Endra memberikan imbauan kepada para peserta buruh agar membawa identitas lengkap serta berkelompok untuk menghindari adanya penyusup yang bisa membuat acara mereka berantakan sendiri.

Hal ini juga sekaligus membantu petugas keamanan mengidentifikasi siapa peserta dan siapa yang bukan peserta.

“Untuk mengantisipasi adanya penyusupan dan sebagainya, tentunya kami akan memastikan karena tempatnya ini di GBK. Jadi, siapa yang bisa masuk ke tempat acara itu adalah dari kelompok buruh,” terangnya.

Berdasarkan keterangan dari Presiden Partai Buruh Said Iqbal, rencananya akan ada sekitar 50 ribu orang buruh yang bakal datang ke acara May Day Fiesta 2022 di GBK Senayan, Jakarta Pusat.

Angka tersebut sudah merupakan penyusutan dari angka yang direncanakan sebelumnya yakni 100 ribu orang buruh. Hal ini dilakukan karena adanya kesepakatan panitia penyelenggara May Day Fiesta 2022 dengan petugas keamanan dan Satgas Covid-19.

Pos terkait