Presiden Jokowi Ingatkan Semua Menteri Fokus Kerja

Zulhas
Joko Widodo dan Zulkifli Hasan.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo memberikan teguran kepada para menteri agar fokus bekerja untuk menjalankan tugas-tugas yang telah ia berikan demi menyelesaikan persoalan masyarakat.

Salah satu yang ia singgung adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Ia menegur Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu agar tidak menyeleweng dari tugasnya.

Bacaan Lainnya

“Ya saya minta semua menteri fokus bekerja, kalau Menteri Perdagangan urus yang paling penting seperti yang sata tugaskan kemarin, bagaimaan menurunkan harga minyak goreng berada di Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu, paling penting itu, tugas dari saya itu,” kata Presiden Joko Widodo, Selasa (12/7).

Ia pun mengatakan akan selalu memonitor kinerja para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Untuk minyak goreng yang ingin ditekankan adalah minyak goreng curah. Ia meminta agar jangan sampai harga minyak goreng curah tersebut berada di atas Rp14.000 per liter.

“Jadi ke pasar-pasar adalah dalam rangka mengecek, saya juga mengecek minyak goreng utamanya ini yang kita cek minyak curah, jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium. Yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu,” ujarnya.

Dan berdasarkan pantauannya di pasar-pasar yang disidak Presiden, harganya sudah sesuai dengan yang ia inginkan.

“Yang saya cek sudah di angka Rp14 ribu, kalau di luar Jawa ada yang masih di atas Rp14 ribu, satu persatu kita akan selesaikan,” imbuhnya.

Kepala Negara itu kembali mengingatkan agar semua menteri tanpa terkecuali lebih fokus menjalankan tugasnya sebagai menteri. Apalagi mereka yang berada di sektor energi dan pangan.

“Semuanya harus fokus bekerja, utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan. BBM, batu bara, semuanya. Karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan, jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” pungkasnya.

Pos terkait