Habib Syakur Senang Abu Bakar Baasyir Akui Pancasila Dasar Negara

habib syakur
Habib Syakur bin Ali Mahdi Al Hamid.

Inisiatifnews.com – Habib Syakur Ali Mahdi al Hamid menyampaikan rasa syukur akhirnya pimpinan Pesantren Al-Mu’min di Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir meyakini bahwa Pancasila adalah sebuah kesepakatan para ulama terhadap Indonesia.

“Alhamdulillah, wa syukurillah, beliau sudah mengakui dan menyadari bahwa Pancasila adalah sebuah kesepakatan bangsa Indonesia yang harus diamini,” kata Habib Syakur kapada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Bacaan Lainnya

Ia berharap agar apa yang diyakini oleh Ustadz Ba’asyir tersebut dapat diamini juga oleh para jemaah dan pengikutnya.

“Semoga ini menjadi hidayah juga buat para pengikutnya, sehingga umat Islam lebih banyak yang memiliki rasa nasionalisme, Indonesia lebih aman, damai,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bahwa beredar video Ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang menyatakan bahwa ia meyakini bahwa Pancasila adalah hasil kesepakatan para ulama terhadap kemerdekaan Indonesia.

“Indonesia berdasar Pancasila itu mengapa disetujui ulama, karena dasarnya Tauhid, Ketuhanan Yang Maha Esa,” kata Ustadz Ba’asyir.

Hal ini diungkapkan Ustadza Ba’asyir setelah mempelajari dan merenungi sekain lama.

“Ini pun pengertian saya terakhir, dulunya saya Pancasila itu syirik, saya begitu dulu. Tapi setelah saya pelajari selanjutnya, ndak mungkin Ulama menyetujui dasar negara syirik, itu ndak mungkin, karena ulama itu mesti niatnya ikhlas,” ujarnya.

Pos terkait