25 Anggota Polisi Tak Profesional Tangani Kasus Brigadir J Telah Diperiksa Timsus

kapolri
Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengumumkan, bahwa ada 25 anggota polisi yang telah diperiksa oleh tim khusus terkait dengan penanganan kasus tewasnya Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

“Terhadap 25 personel yang saat ini telah dilakukan pemeriksaan, kita akan menjalankan proses pemeriksaan terkait dengan pelanggaran kode etik. Dan tentunya apabila ditemukan adanya proses pidana, kita juga akan memproses pidana yang dimaksud,” kata Listyo dalam konferensi persnya, Kamis (4/8) malam.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan ke-25 personel ini ditekankan Kapolri, adalah terkait dengan ketidakprofesionalan mereka terhadap penanganan kasus tewasnya Brigadir J.

Beberapa peran mereka menurut Sigit, adalah ketika mereka dianggap membuat olah TKP jadi terhambat dan juga hambatan dalam hal penanganan lokasi kejadian dan penyidikan yang yang seharusnya semuanya bisa berjalan dengan baik. Termasuk di dalamnya adalah menghilangkan barang bukti dan membersihkan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pemeriksaan tersebut menurut Sigit antara lain dilakukan terhadap tiga orang jenderal bintang tiga, pangkat komisaris Besar 5 personel, pangkat Ajun Komisaris Besar polisi 5 personel, Komisaris Polisi 2 personel.

“Pama 7 personel, Bintrara dan tamtama 5 personel yang semuanya berasal dari Divisi propam, Polres dan personel Polda dan Bareskrim,” terangnya.

Pos terkait