Shalat Jenazah, Mahfud MD Lepas Azyumardi Azra

mahfud shalat jenazah azyumardi azra
Menko Polhukam Mahfud MD saat melakukan shalat jenazah kepada almarhum Prof Azyumardi Azra.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melakukan shalat jenazah sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada mendiang Prof Azyumardi Azra, guru besar ilmu sejarah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, sekaligus Ketua Dewan Pers tersebut.

“Pagi ini kita mengucapkan selamat jalan menuju peristirahatan abadi kepada kusuma bangsa Prof. Azyumardi Azra yang wafat mendahului kita,” kata Mahfud MD, Selasa (20/9).

Bacaan Lainnya

Ia pun mendoakan agar almarhum Prof Azra mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita berdoa, Prof. Azyumardi, Allahu rabbuna yaghfiru laka, wa yarhamuka, wa ya’fu anka,” ucapnya.

Mahfud yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut menyampaikan, bahwa saat ini jasad Prof Azra sudah menyatu dengan tanah, hanya saja idealisme dan pemikirannya masih terus abadi dan dikenang oleh bangsa Indonesia yang masih hidup.

“Jasadmu telah pergi tapi idealismemu terus menemani kami.🙏,” pungkasnya.

Prof Azyumardi Azra meninggal dunia pada hari Minggu (18/9) di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada pukul 12.30 waktu setempat. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke 67 tahun karena serangan jantung. Selain disebabkan penyakit jantung, Prof Azra juga diketahui positif Covid-19.

Jenazah Prof Azra baru bisa tiba di Indonesia pada hari Senin (19/9) malam melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pos terkait