Kapolri Pastikan Pengamanan KTT G20 Siap

pam ktt g20
Persiapan pengamanan KTT G20 Bali.

BALI, Inisiatifnews.com – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan langsung terhadap seluruh persiapan personel dan perlengkapan mereka di Bali.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu ingin memastikan bahwa seluruh upaya pengamanan agenda internasional di Pulau Dewata itu siap, yakni Konferensi Tingkat Tinggi Global 20 (KTT G20) Presiden.

Bacaan Lainnya

“Saya kembali melakukan pengecekan terhadap personel beserta sarana prasarana pengamanan KTT G20 dan dilanjutkan makan siang bersama,” kata Kapolri dalam keterangannya, Sabtu (12/11).

Makan siang bersama itu dilakukan agar seluruh personel yang ada tetap menjaga soliditas antar sesama, sehingga mereka bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan maksimal dalam memastikan KTT G20 Bali aman terkendali.

“Ini bertujuan untuk menguatkan soliditas internal sekaligus memastikan instruksi Presiden berjalan sesuai harapan dalam mewujudkan rangkaian KTT G20 aman dan lancar,” ujarnya.

Dalam agenda inspeksi personel itu, Kapolri ditemani oleh Kabaintelkam Komjen Pol Ahmad Dofiri. Kemudian hadir juga Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kepala Densus 88 Antiteror Polri Irjen Pol Marthinus Hukom dan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Pos terkait