Kapolri Mutasi Pati, Dofiri Jadi Irwasum, Wahyu Widada Jadi Baintelkam

kapolri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di Korps Bhayangkara. Di antaranya posisi Kabaintelkam dan Kadiv Humas Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/498/II/KEP/2023 tertanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Bacaan Lainnya

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut mutasi ini dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa pensiun hingga promosi.

“Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri, dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purna, sekalian untuk promosi, tour of area dan duty,” kata Dedi ketika dikonfirmasi, Minggu (26/2).

Dalam surat mutasi itu, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri dimutasi ke posisi barunya sebagai Irwasum Polri. Posisi Irwasum terakhir diisi oleh Komjen Pol Agung Budi Martoyo yang kini ditunjuk menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun.

Sementara Kabaintelkam yang baru diisi oleh Irjen Pol Wahyu Widada yang sebelumnya mengisi jabatan As SDM Kapolri.

Kapolri juga menunjuk Irjen Pol Dedi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Polri mengisi posisi As SDM Kapolri.

Sedangkan posisi Kadiv Humas yang ditinggalkan Dedi akan diisi oleh Brigjen Pol Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Jianstra SSDM Polri.

Selain itu, Irjen Hotman Simatupang yang sebelumnya sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri juga ditunjuk sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.

Pos terkait