Waketum PAN Sebut Mahfud MD Sosok Pemberani

Yandri
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Yandri Susanto.

Inisiatifnews.com – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Yandri Susanto, menganggap bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD adalah sosok pemberani.

Hal ini ditegaskan Yandri saat menjadi salah satu keynote speaker dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP PERGUNU), di Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu 17 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Yandri Susanto dan Mahfud MD sama-sama memberikan pidato kunci dalam acara yang dihadiri ribuan perwakilan pengurus Pergunu dari berbagai daerah.

“Pak Mahfud pemberani dan benar. Ada yang pemberani tapi tidak benar, atau sebaliknya, tidak benar tapi berani. Nah pak Mahfud ini dua-duanya, pemberani dan benar,” ujar Yandri yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) periode 2022–2024 ini.

Di para hadapan ulama NU, Yandri juga mendoakan agar Mahfud MD dapat terus berkontribusi terhadap negara serta kariernya terus meningkat.

“Kita doakan (Mahfud MD) sehat terus dan kariernya meningkat,” ucap Yandri disambut riuh teriakan amin dari para undangan yang hadir.

Belakangan nama Menko Polhukam Mahfud MD santer jadi perbincangan pengamat serta pengguna media sosial, lantaran Mahfud lantang bersuara atas kejanggalan kasus Sambo, hingga dugaan transaksi mencurigakan Rp349 triliun di Kementerian Keuangan.

Sepak terjang Mahfud di pemerintahan, kerap menyita perhatian publik. Ia sering dinilai mendobrak kebuntuan proses hukum di Kabinet Indonesia Maju.

Pos terkait