Surya Paloh
Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh mengharapkan kepada seluruh Kepala Daerah agar memiliki pemikiran yang maju dan visioner.

“Seorang figur apakah itu kapasitasnya sebagai Gubernur, Bupati dan walikota tetap harus visioner. Memiliki pemikiran yang jauh ke depan,” kata Paloh di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/1/2020).

Kepala daerah yang tidak memiliki pola pikir maju, justru akan membuat pembangunan di daerah yang dipimpinnya akan sulit maju.

“Kalau cita rasanya pendek-pendek, maka kita susah membangun kota yang indah,” ujarnya.

Baca juga :  NasDem : Kalau Kepala BPIP Geger, Kalau Rocky Gerung Kok Enggak?

Selain itu, Paloh juga memandang bahwa berbagai daerah di Indonesia sebenarnya memiliki potensi yang psoitif untuk dikelola dan dikembangkan untuk kepentingan kemaslahatan masyarakat di sana. Hanya saja itu bisa dilakukan oleh pemimpin yang visioner.

Bahkan ia menyebut salah satu destinasi wisata Pantai Losari juga menjadi tempat yang sangat berpotensi mendatangkan banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Jika ditata lebih baik, maka bisa lebih memberikan perspektif kenyamanan dan kebanggaan bagi warganya,” terang Paloh.

Baca juga :  NasDem : Kalau Kepala BPIP Geger, Kalau Rocky Gerung Kok Enggak?

Salah satu yang disoroti Paloh adalah totoar. Ia pun mengharapkan agar kepala daerah di sana menyontoh trotoar di Jakarta yang memiliki kapasitas layaknya trotoar di Singapura.

“Jakarta memiliki kualitas trotoar yang lebih baik, sama dengan Singapura. Jiplak saja ku bilang,” tandasnya.

Dalam kegiatannya di Makassar, Surya Paloh ditemani oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sekaligus eks Gubernur Sulawesi Selatan.[RED]

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia