BANDUNG, Inisiatifnews – Wakil Ketua Dewan Penasehat PSSI Kota Bandung, Dandan Riza Wardana berharap agar PSSI berperan sebagai alat perjuangan dan pembentuk karakter bangsa.

Pasalnya, posisi PSSI sangat strategis di tengah kemajuan industri olah raga bola di dunia. Oleh karenanya, seluruh komponen bangsa perlu mendorong PSSI agar dapat meningkatkan kualitas sepak bola nasional baik dari segi manajemen maupun kualitas pemain.

“Selain itu karakter nasionalisme dan profesionalisme perlu ditanamkan lebih kuat lagi kepada setiap pemain dan seluruh stake holder PSSI,” kata Dandan saat menanggapi pelantikan pengurus Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung Periode 2018-2022, Minggu (13/1/2019).

Dandan mengatakan, jika olah raga sepak bola bisa ditingkatkan lebih baik lagi, maka PSSI dapat memanfaatkan kemajuan industri sepak bola untuk membawa nama baik Indonesia di mata dunia.

Untuk mencapai kemajuan di bidang sepak bola, lanjut dia, faktor yang tidak boleh dilupakan adalah kesejahteraan pemain karena hal tersebut menjadi salah satu kunci keberhasilan kemajuan sepak bola.

Secara khusus, Dandan menyambut baik kepengurusan Yana Mulyana yang terpilih kembali menjadi Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung.

Dandan meyakini kepengurusan Yana di PSSI dapat meningkatkan pembinaan sepak bola di Kota Bandung bisa menjadi lebih optimal dari periode sebelumnya. Hal tersebut mengingat, Yana adalah orang nomor 2 disusunan Pemerintahan Kota Bandung (Wakil Wali Kota Bandung).

“Saya menilai ini adalah pilihan yang tepat, karena beliau (Yana) merupakan Ketua Askot Kota Bandung yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung. Sehingga saya rasa beliau bisa lebih optimal lagi menyeimbangkan PSSI Kota Bandung,” tutupnya.

space iklan