Istimewa

Inisiatifnews – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan sekitar 450 rumah pompa beroperasi dengan baik, untuk persiapan datangnya musim penghujan di Ibu Kota. Rumah pompa berfungsi untuk mengatur mesin pompa mengalirkan air, sehingga dapat mencegah banjir .

“Ada pompa-pompa kita total ada lebih dari 450 pompa. Alhamdullilah semuanya beroperasi dengan baik jadi kita siap,” kata Anies saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Tak hanya persiapan rumah pompa saja, Anies juga menyiagakan para petugas di setiap rumah pompa dan jalan-jalan yang cekung. Tujuannya, agar para petugas bisa segera mengambil tindakan untuk mengurai genangan jika hujan deras mengguyur Ibu Kota.

“Sudah disiapkan dengan petugas yang semuanya berjaga. Tidak ada yang lengah dan responsif begitu ada hujan,” ungkap Anies.

Meski berbagai macam persiapan sudah dilakukan, Anies tetap meminta kepada warga Jakarta untuk turut membantu menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini sangat membantu agar bisa mengurangi sampah yang dibuang ke saluran air yang mengakibatkan terhambatnya aliran air.

“Kami mohon masyarakat ikut membantu dengan mengurangi volume sampah, buang sampah pada tempatnya jangan jadikan jalan raya tempat sampah,” tutup Anies.

[SA]

space iklan