Istimewa

Inisiatifnews – Jenderal Muhammad Tito Karnavian merotasi sejumlah jajaran petinggi Polri. Ada sekitar 48 perwira tinggi dan menengah yang mendapat mutasi.

Sedangkan beberapa petinggi yang dimutasi adalah Komjen Arief Sulistyanto dimutasi dari jabatannya sebagai Kabareskrim menjadi Kalemdiklat Polri.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Arief menggantikan posisi Komjen Unggung Cahyono yang mengisi jabatan Kabaintelkam Polri karena pejabat lamanya Komjen Lutfi Lubihanto akan segera pensiun.

Sementara jabatan Kabareskrim Polri nantinya akan diemban Irjen Idham Azis yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Jabatan orang nomor satu di Polda Metro Jaya akan diisi Irjen Gatot Eddy Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Asrena Kapolri.

Mutasi jajaran Polri tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/188/I/KEP./2019 tanggal 22 Januari 2019.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal membenarkan surat telegram mutasi sejumlah petinggi Korps Bhayangkara tersebut. Menurutnya, rotasi jabatan adalah hal yang biasa terjadi di internal Polri.

“Saya membenarkan. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai tour of duty personel Polri,” ujar Iqbal, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Selain itu, Iqbal menegaskan, rotasi jabatan tersebut merupakan bentuk penyegaran bagi seluruh personel Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum.

“Sebagai juga penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam perlindungan dan pengayoman serta penegakan hukum,” tutup Iqbal.

[SA]

space iklan