LPOI
Presiden Joko Widodo terima kunjungan LOPI di Istana Merdeka. [foto : istana presiden]

Inisiatifnews – Sejumlah jajaran pengurus dari Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Dalam menerima kunjungan organisasi yang dipimpin oleh KH Said Aqil Siradj itu, Presoden didampingi oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Usai memperkenalkan pengurus dan delegasi yang dipimpinnya, Ketua LPOI KH Said Aqil Siroj yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengatakan, bahwa pihaknya sebenarnya sudah lama ingin sowan atau mengunjungi Jokowi di Istana atas nama Lembaga Persahabatan Ormas Islam.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Kami 14 ormas Islam mengucapkan terima kasih sudah diterima oleh Presiden Jokowi. Terima Kasih sudah memilih calon wakil presiden dari kiai, ulama,” ujar Said di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (22/1/2019) sore.

Baca juga :  Bamsoet Harap Presiden Jokowi Diberikan Kebebasan Pilih Menterinya Sendiri

Said Aqil kemudian menyatakan kedatangan dia dan sejumlah ketua itu bukan kampanye. Mereka hanya mendoakan Jokowi agar kembali terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2019.

“Sekali lagi bukan kampanye, kami hanya mendoakan Pak Jokowi menang. Mendoakan bukan kampanye, mudah-mudahan Jokowi menang. Kurang Islam apa lagi Pak Jokowi, sejumlah posisi penting diberikan ke ulama,” katanya.

Kiyai Said juga menyebutkan bahwa LPOI berisikan ormas-ormas Islam yang memiliki catatan sejarah dalam kemerdekaan Indonesia. Namun ia mengatakan ormas besar yang ada di LPOI tidak ada Muhammadiyah karena menurutnya, organisasi yang dibentuk oleh KH Ahmad Dahlan itu tidak bersedia bergabung dengan LPOI.

Baca juga :  Bamsoet Harap Presiden Jokowi Diberikan Kebebasan Pilih Menterinya Sendiri

“Ormas Islam yang ada di lembaga ini adalah ormas-ormas lahir sebelum Proklamasi atau sebelum kemerdekaan, minus Muhammadiyah. Kalau Muhammadiyah juga sebelum merdeka, andil dalam kemerdekaan tapi mboten kerso bergabung dalam LPOI ini,” terang Said.

Perlu diketahui bahwa para pengurus LPOI yang hadir dalam kesempatan itu adalah Sekretaris Umum Luthfi Tamimi, Aris Banaji (Al-Washliyah), Anwar Sanusi (Persatuan Tarbiyah Islamiy/PERTI), Zukifli (Ittihadiyah), Mohd. Faisal (Persis), Iqbal Sulam (Nahdlatul Ulama), Yantze (Persatuan Umat Islam/PUI), Deni (Perhimpunan Islam Tionghoa Indonesia/PITI), Khaeran M. Arif (Ikatan Dakwah Indonesia/Ikadi), dan Muflich Kholif (Syarikat Islam Indonesia/SII).

[]

space iklan