novel bamukmin
Jubir PA 212, Habib Novel Bamukmin. [net]

Inisiatifnews – Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA212), Habib Novel Khaidir Hasan Bamukmin meminta agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak lagi terjun ke kancah politik, pasca bebas dari tahanan Mako Brimob Kepala Dua dalam kasus penistaan agama.

“Jangan berpolitik,” ujar Novel melalui pesan pendeknya pada Rabu (23/1/2019).

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Novel memberikan saran agar mantan suami Veronica Tan tersebut untuk konsentrasi di bidang usaha saja dibandingkan harus terjun lagi di dunia birokrasi.

Statemen Novel ini juga dilatarbelakangi oleh isu bahwa Ahok akan bakal merapatnya ke salah satu partai politik pasca bebas dari penjara. Novel mendengar Ahok yang merupakan mantan kader Partai Gerindra itu akan bergabung dengan PDI Perjuangan.

Namun demikian, statemen Novel itu diklaimnya hanya sebatas imbauan saja. Sementara terkait dengan keputusan apakah Ahok akan berpolitik lagi atau tidak, seluruhnya menjadi keputusan personal Ahok sebagai warga negara yang memiliki hak politik.

Perlu diketahui bahwa dijadwalkan Ahok akan keluar dari Lapas Mako Brimob Depok besok, Kamis (24/1/2019). Ia bebas setelah mendapatkan remisi dan bebas murni setelah menjalani hukuman penjara 2 tahun terhitung mulai masuk tanggal 9 Mei 2017 lalu.

space iklan