Ridwan Kamil, Sandiaga Uno
Sandiaga Salahuddin Uno dan Ridwan Kamil. [foto : twitter/ridwankamil]

Inisiatifnews – Tensi politik menjelang Pilpres mulai menghangat. Dua kubu saling hujat dan caci maki baik di dunia nyata maupun di media sosial. Mestinya, walapun berbeda pandangan dan pilihan politik, persahabatan harus terus jalan dan silaturahmi tetap terjaga.

Untuk urusan ini, warganet patut meniru Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno. Meskipun beda pilihan capres, persahabatan keduanya kian menghangat.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Moment keakraban keduanya diunggah Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di akun media sosial Instagram dan Twitternya @ridwankamil Rabu (23/1/2019).

Ada dua foto yang diunggah Kang Emil. Foto pertama, keduanya tampak tengah duduk dan bermain catur di sebuah kedai kopi di daerah Bandung. Nama kedainya kafe Yumaju. Kang Emil memakai kaus polo hijau dan celana chino abu-abu. Sedangkan Sandi mengenakan kaus polo biru muda dan celana chino coklat. Di samping papan catur, dua cangkir cappucino atau caffe latte menemani permainan catur mereka.

Sementara foto kedua, masih di tempat yang sama, keduanya tengah tos dengan kedua cangkir kopinya. Dua pria muda berkacamata ini sama-sama menyunggingkan senyuman. Sebagai keterangan postingan, Kang Emil menyampaikan, walaupun ada banyak perbedaan, namun silaturrahmi harus selalu dipertahankan.

“Walau hidup ini banyak perbedaan, tapi kami tidak pernah menghilangkan persahabatan. Semoga para followers kami juga mengikuti, jika berbeda tetaplah saling menjaga silaturahim. Bermain catur di kafe Yumaju di Bandung bersama Kang @sandiuno yang sedang melewati Bandung. Hasilnya Remis. #DemokrasiPositif,” tulis Kang Emil.

Sandi pun membalas komentar melalui akun Instagramnya @sandiuno. “Terima kasih Pak Gubernur, tadi meluangkan waktunya. Semoga melalui postingan ini, kita dapat memberikan contoh positif untuk seluruh masyarakat. Sampai jumpa lagi Pak Gub!” balas Sandi. “Sama-sama Kang. Semoga selalu sehat dan selamat dalam perjalanannya,” balas Kang Emil lagi.

Serupa, Sandi lewat akunnya di Instagram @sandiaga juga memosting foto dan video keakraban mereka. “Ditraktir ngopi sama Kang @ridwankamil. Semoga moment seperti ini dapat memberikan contoh positif untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kalau kita masih gontok-gontokan karena perbedaan pilihan, negara ini tidak akan pernah bisa maju. Ingat pesan saya, hindari JUNIPER (Julid, Nyinyir, Baper). Yuk kita kedepankan #DemokrasiSejuk, karena pemilu ini bukan tentang siapa calon yang akan memenangkan Pilpres nanti, tapi tentang kemenangan rakyat Indonesia,” tulis Sandi.

Postingan Kang Emil dan Sandi di Instagram disukai oleh ratusan ribu netizen. Komentar warganet pun kebanyakan bernada candaan. Tak ada caci maki antar netizen. Misalnya akun @triyani75 yang menyindir Kang Emil. “Gemukan sekarang pak @ridwankamil. Sekali-kali lari bareng Pak @sandiuno,” canda akun ini dibalas juga dengan candaan oleh Kang Emil. “Bodiseming. 750 juta.”

Warganet pemilik akun @zeinirianes menimpali. “Akhirnya Pak @ridwankamil kalang ganteng,” goda dia yang juga langsung dibalas Kang Emil. “Hehe siap. Mengaku kalah. Tepuk Pramuka.”

Netizen lainnya seneng banget dengan postingan adem ini. “Nah gitu dong adem liatnya,” sebut @sarah_raoul diamini @d_arcturus. “Justru yang berbeda itu seru karena bisa saling melengkapi. Kang @ridwankamil & Pak @sandiuno sama-sama kasep, pemberani, kreatif, aktif, menginspirasi, membangun dan membawa banyak perubahan positif buat negeri. Saya ngefans sama kalian berdua.” (FAQ)

space iklan