basuki tjahaja purnama
Basuki Tjahaja Purnama (BTP).

Inisiatifnews – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini resmi bebas murni dari tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Menurut informasi dari sekretaris Ahok, Ima Mahdiah mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah meninggalkan Mako Brimob pagi hari tadi.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Bapak Basuki Tjahaja Purnama sudah keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua kurang lebih pukul 07.30 WIB,” kata Ima kepada wartawan, Kamis (24/1/2019).

Saat keluar dari Mako, Ima menyampaikan bahwa Ahok dijemput oleh Nicholas Sean yang merupakan putra sulung. Dan hari ini, agenda Ahok akan bertemu juga dengan perwakilan dari tim pendukungnya.

Sementara itu, ucapan selamat banjir dari beberapa tokoh, salah satunya adalah Yunarto Wijaya. Direktur eksekutif Charta Politika itu mengunggah foto selamat datang kembali untuk Ahok.

“As time goes by… welcome back sir! silahkan haters yg mau nyerang,” tulis @yunartowijaya hari ini.

Selain Yunarto, mantan Menteri Keuangan era SBY, Muhammad Chatib Basri juga menyampaikan ucapan selamat datang kembali kepada mantan suami Veronica Tan itu.

“Welcome back @basuki_btp Sebuah kebanggan pernah menjadi warga anda,” ucapnya di Twitter.

Kemudian komedian Ernest Prakasa juga menyampaikan hal yang senada. Ia juga menyebutkan bahwa kehidupan baru Ahok lebih ingin dikenal sebagai BTP yang merupakan singkatan dari nama Basuki Tjahaja Purnama.

“Hari ini Basuki Tjahaya Purnama bebas. Beliau ingin memasuki babak baru kehidupan dan karir dengan nama panggilan BTP. Welcome back, sir!,” tulis @ernestprakasa.

Perlu diketahui bahwa Ahok divonis dua tahun penjara setelah dinyatakan bersalah dalam kasus penodaan agama. Dia ditahan dalam pengawasan Lapas Cipinang, dengan dititipkan ke rutan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. []

space iklan