Gus nuril
Gus Nuril saat berikan sambutan di acara Deklarasi Dukungan Barisan Penggerak Rakyat. [foto : inisiatifnews]

Inisiatifnews – Panglima Patriot Garuda Nusantara (PGN), KH Nuril Arifin Husein mengingatkan bahwa kontestasi Pilpres 2019 sejatinya bukan merebut kemenangan untuk Jokowi maupun Prabowo, melainkan kemenangan bangsa Indonesia.

“Jadi tujuan kita bukan kemenangan Jokowi atau Prabowo, tapi kemenangan bangsa Indonesia,” kata pria yang karib disapa Gus Nuril di kawasan Salemba Tengah, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Maka dari itu, Gus Nuril pun menegaskan kepada seluruh elemen bangsa Indonesia, bahwa fokus dalam pertarungan politik elektoral tersebut salah satu tujuan utamanya adalah, bagaimana menjaga agar ideologi bangsa Indonesia tetap kokoh.

Baca juga :  LIPI: Siapapun Yang Sanggup Hapus Air Mata Emak-emak, Dapat Tiket 2024

“Bergerak harus pas dan yakini bahwa perjuangan kita adalah penjaga Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945,” tuturnya.

“Kalau ini kamu lakukan, siapapun Presidennya maka kau akan tetap menjaga Hubbul Wathon Iman,” imbuhnya.

Terakhir, Gus Nuril juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menghentikan pembiayaan penggunaan dikotomi “Kecebong” dan “Kampret” dalam pengelompokan blok kubu dukungan politik.

Baca juga :  PAN Minta Pendukung Prabowo-Sandi Move On

Menurutnya, dikotomi semacam itu adalah pengingkaran terhadap fitrah manusia sebagai anak cucu Adam yang memiliki derajat yang tinggi.

“Bangsa ini sudah melakukan kesalahan-kesalahan besar. Apa itu, kita paham bahwa anak Adam diangkat derajatnya oleh Allah, tapi hari ini kita tidak lebih dari sekedar Kecebong dan Kampret,” pungkasnya. [IBN]