maman imanulhaq
Maman Imanulhaq Faqih. [net]

Inisiatifnews – Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Maman Imanulhaq mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh relawan dan simpatisan di seluruh Indonesia untuk tetap menjaga akhlaq dan tidak memprovokasi negatif apalagi menghina siapapun termasuk kubu Capres-Cawapres nomor urut 02.

“Saya sebagai Direktur Relawan terus mewanti-wanti, memberikan arahan kepada relawan untuk tidak memberikan upaya yang memprovokasi, menghina kubu sebelah,” kata Maman di Rumah Kerja Relawan, Jl Veteran I, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Ditegaskan lagi oleh Maman, bahwa pihaknya memang ingin adanya kemenangan dalam kontestasi politik elektoral. Hanya saja kemenangan yang dicapai harus santun dan tidak ada pihak yang merasa terhinakan.

“Kita ingin menang tanpa merendahkan orang lain, kita ingin menang tanpa ada orang yang merasa dihinakan,” ujarnya.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno diteriaki oleh ratusan pendukung Jokowi-Maruf di pinggir jalan di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Mereka meneriakkan ‘Jokowi’ dan mengenakan atribut pasangan nomor urut 01.

Dalam video yang beredar di media sosial, Senin (28/1), puluhan warga mengangkat tangan pose metal dengan berteriak ‘Jokowi’ ke arah Sandiaga yang melintas di jalan tersebut bersama rombongan yang dikawal oleh Patwal. Mereka juga berteriak ‘salam metal’ kepada pasangan capres Prabowo Subianto itu dan seseorang juga tampak meneriakkan ‘usir’.

Berikut adalah penggalan video yang ramai di sosial media itu.

[]