yusril, afriansyah
PBB usai dinyatakan lolos KPU sebagai peserta Pemilu 2019. [istimewa]

Inisiatifnews – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor menyarankan agar Novel Chaidir Hasan Bamukmin segera membuat surat pengunduran diri resmi ke DPW PBB DKI.

Statemen Ferry ini disampaikan untuk menyikapi nyanyian Novel yang berseloroh kemana-mana terkait dengan niatnya untuk mundur sebagai Caleg partai berlambang bulan sabit dan bintang itu karena dianggapnya kepemimpinan Yusril sudah tidak sejalan dengan Habib Rizieq bin Shihab.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Saran saya buat surat pengunduran diri resmi ke DPW DKI, karena kalau ke KPUD DKI sudah enggak bisa karena sudah DCT. Semoga dia (Novel) tetap istikamah berjuang, karena kami mau berjuang di parlemen,” kat Ferry kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Kemudian Ferry menegaskan bahwa sikap Ketua Umumnya untuk mendukung Capres-Cawapres petahana tidak mengendurkan semangatnya untuk tetap membela Umat Islam. Bahkan ia menyatakan jika selama ini apa yang sudah dilakukan Yusril sangat jelas pembelaanya terhadap agama dan umat.

“Seperti Bang Yusril konkret bela umat ulama dan ormas Islam, bukan hanya di bibir tetapi nyata banyak yang sudah Yusril bela. Silakan novel mundur,” imbuhnya.

Ferry justru menyebut sedari awal memang Novel tak jelas arah dukungannya ke mana. Ferry menceritakan Novel meminta menjadi caleg dan diberi nomor urut bagus oleh PBB nomor urut 2 dari 12 orang caleg.

“Sekarang mau mundur engak apa apa. Dia caleg DPRD DKI dapil 8 nomor 2, dari 12 orang kan masih ada 11 orang lagi,” tutur Fery.

Sebagai orang yang mengerti hukum, Novel disarankan segera mengundurkan diri, kalau ingin mendukung partai lain, Ferry mempersilahkan asal secara pribadi, karena Novel sama sekali bukan pengurus PBB.

“Enggak usah koar-koar gede bacot, keluar saja. PBB masih banyak kader kok,” tegas Ferry.

“Dia (Novel) bukan pengurus hanya caleg ya dia mundur dari caleg, sama dia kan ngerti hukum, ngerti organisasi,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, salah satu pengurus DPP FPI Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengaku merasa dijebak oleh Yusril Ihza Mahendra sebagai caleg DPRD DKI Jakarta, setelah tahu Partai Bulan Bintang (PBB) yang dipimpin pengacara kondang itu melabuhkan pilihan politiknya untuk mendukung Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

“Benar, Insya Allah kita akan mundur massal dari PBB,” tutur Novel pasca PBB dukung Jokowi-Maruf, Senin (28/1).

Sikap Novel itu mengamini seruan Imam Besar FPI Rizieq Syihab yang meminta anggotanya mundur massal.

Baca juga : Habib Rizieq Paksa Kader PBB Keluar dan Gabung Parpol Pendukung Ijtima Ulama

Namun Novel tidak bisa menarik diri dari caleg karena terbentur aturan KPU. Dia hanya bisa bersikap tak mengampanyekan diri dan PBB.

space iklan