inisiatifnews
Rian Ernest saat datangi Bawaslu DKI Jakarta. [foto : istimewa]

Inisiatifnews – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest Tanudjaja melaporkan adanya penyebaran dan pemasangan spanduk hoaks yang menyebut jika partainya minta publik agar menghormati hak-hak LGBT.

Ditegaskan Rian, bahwa spanduk tersebut bukan dari pihaknya dan kemungkinan besar dilakukan oleh orang-orang yang tidak suka dengan adanya partai yang diklaim sebagai wadah politik anak-anak milenial itu.

“Kami dari level DPP maupun DPW, tidak pernah mencetak ataupun memasang spanduk abal-abal tersebut. Spanduk tersebut dibuat, seolah olah tidak suka dengan kami dan ingin memenggal kami di tahun politik ini,” kata Rian saat mendatangi kantor Bawaslu DKI Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Baca juga :  Rian Ernest : Saya Hadapi Secara Hukum

Mantan tenaga ahli Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI tersebut menyampaikan bahwa, pihaknya pun memiliki beberapa bukti temuan adanya spanduk-spanduk tersebut.

“Spanduk tersebut kami dapati sebanyak lima, dari beberapa titik di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Ada beberapa barang bukti yang kami bawa hari ini, yaitu spanduk abal-abal yang sudah dicopot, lalu ada beberapa foto spanduk sebelum dicopot,” terangnya.

Baca juga : Rian Ernest Tertawakan Spanduk PSI yang Sebut Dukung LGBT

Baca juga :  Rian Ernest : Saya Hadapi Secara Hukum

Pun demikian, dalam pelaporannya ke kantor Bawaslu DKI Jakarta, Rian Ernest menyampaikan bahwa sejauh ini belum ada satupun pihak yang dituding melakukan tindakan pembuatan, penyebaran dan pemasangan spanduk yang dianggapnya merugikan partainya itu.

Hanya saja ia meminta agar Bawaslu turun tangan agar kasus serupa tidak terulang kembali terutama kepada partai-partai lainnya.

“Dalam laporan ini, memang tidak ada pihak yang kami jadikan terlapor. Kami hanya ingin melaporkan, bahwa spanduk abal-abal tersebut merupakan sebuah pelanggaran. Jika ini didiamkan, maka tidak menutup┬ákemungkinan ini akan terjadi kepada paratai lainnya,” tegasnya.

[ibn]