Inisiatifnews – Massa berjumlah 20 orang yang mengatasnamakan Jaringan Relawan Prabowo-Sandi (JARPAS) menggelar aksi unjuk rasa di depan Lembaga Pemasyarakatan Klas I Cipinang, Jakarta Timur.

Dalam aksinya, mereka mendesak adanya kesetaraan hukum di Indonesia dan merasa keberatan dengan proses hukum yang menimpa Ahmad Dhani Prasetyo.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Kami hanya menuntut kesetaraan hukum. Dari jejak digital kasus Ade Armando, Victor Laiskosat dan Abu Janda sampai saat ini belum ada follow up. Saudara kami Ahmad Dhani hanya dari tweet sudah masuk ke dalam sana (LP Cipinang -red). Bagaimana keluarga dia, anak-anak dia, istri dia,” kata koordinator aksi, Sura Supriatna kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).

Kemudian tetap meminta agar siapapun yang bertindak melanggar hukum harus diproses sesuai dengan koridor hukum yang ada. Baik itu dari kelompok pro maupun kontra pemerintah.

“Mari kita majukan bangsa ini. Apabila mereka ada konsekuensi hukum segera tindak,” ujarnya.

Tak lama mereka aksi, tiga orang perwakilan diijinkan untuk masuk ke dalam rutan untuk bertemu dengan Ahmad Dhani secara langsung.

Menurut pantauan Inisiatifnews di lokasi, massa membubarkan diri saat hujan turun.

Kepala Rutan Lembaga Pemasyarakatan Klas I, Cipinang, Jakarta Timur, Oga G Darmawan menyampaikan bahwa kondisi Ahmad Dhani Prasetyo saat ini dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

Hanya saja, untuk sel yang dihuni pentolan grup band Dewa 19 itu disterilkan dari narapidana perokok.

“Kondisi Ahmad Dhani baik-baik saja, hanya ruangan selnya dipisahkan dengan napi perokok,” kata Oga kepada wartawan di LP Cipinang, Jumat (1/2/2019).

Sejauh ini kata Oga, pihak keluarga Ahmad Dhani sudah menjenguk. Bahkan keluarganya membawa buah-buahan.

“Keluarga sudah menjenguk mulai anak-anaknya, istrinya bu Mulan, dan ibu Ahmad Dhani. Bahkan keluarganya bawa buah-buahan karena beliau makan buah,” ujarnya. [ibn]

space iklan