Beranda News Lihat Ambulance di Undip, Mahfud MD Teringat Said Didu dan Rocky Gerung

Lihat Ambulance di Undip, Mahfud MD Teringat Said Didu dan Rocky Gerung

Inisiatifnews – Datang ke acara pengukuhan Guru Besar Eddy Pratomo di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Mahfud MD mendadak bertemu dengan sebuah mobil ambulance.

Mendapati mobil tersebut terparkir di depan karangan bunga ucapan untuk Eddy, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut memfoto dan mengunggahnya di akun twitter pribadi @mohmahfudmd.

Di akun tersebut, Mahfud berseloroh tentang keberadaan mobil ambulance tersebut dengan peristiwa Rocky Gerung dan Mohammad Said Didu di Jember.

“Pagi ni saya hadir pada acara Pengukuhan Guru Besar Prof. Eddy Pratomo di Undip, Semarang. Di antara mobil-mobil yang hadir ada sebuah Ambulance. Saya nengok kanan-kiri kalau-kalau ada ⁦@saididu dan ⁦@rockygerung⁩ tapi tidak kelihatan. Siapakah yang naik Ambulance ke acara sakral di kampus?” Tulis Prof Mahfud MD pada akun twitternya @mohmahfudmd, Sabtu (9/3/2019).

Perlu diketahui bahwa netizen sempat dihebohkan dengan peristiwa Rocky Gerung dengan Said Didu yang menaiki ambulance ke sebuah acara di kawasan Jember, Jawa Timur.

Tampak Said Didu sedang melakukan swafoto bareng Rocky yang tengah mengenakan masker di mulutnya.

Namun demikian, Mahfud MD pernah menegaskan bahwa peristiwa keberadaan Rocky dengan Didu di ambulance tersebut tidak melanggar hukum sama sekali.

Pun jika ada pelanggaran, hanya pelanggaran disiplin saja yang terjadi dan itupun jika memang ada aturan baku dari pengelola ambulance tersebut yang melarang penggunaan mobil khusus tersebut untuk kepentingan selain yang dikhususkan.

“Tergantung aturan rumah sakitnya. Kalau RS-nya tak melarang kan tak apa2. Tanyakan ke RS-nya saja, apa melarang mobil ambulance-nya mengangkut orang selain janazah. Dan kalau itu pelanggaran, tetap sj bkn tindak pidana tapi sikap indisipliner sopir atau penjaga mobilnya.” Tulis Prof Mahfud MD dalam akun twitternya @mohmahfudmd, Jumat (8/3) kemarin. [SA]

space iklan