Inisiatifnews – Digusurnya rumah pribadi menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terkait rencana perluasan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) ternyata bukan isapan jempol. Hal ini dipastikan langsung oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Melalui cuitannya di Twitter @mohmahfudmd, seperti dikutip detikFinance, Rabu (15/5/2019), Mahfud membeberkan hal tersebut. Dia pun memberi hormat kepada pria kelahiran Surakarta tersebut.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur untuk proyek jalan tol. Padahal dialah yang menjadi pimpinan pembuatan jalan. Dulu diberitakan ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat untuk Pak Basuki,” kicau Mahfud MD, Rabu (15/5/2019).

Baca juga :  Mahfud MD Ingatkan Bahaya Rasisme

Tak hanya itu, Mahfud juga menuliskan kekagumannya akan sosok ‘jenderal infrastruktur’ Presiden Jokowi tersebut. Dia bilang Basuki merupakan sosok yang sederhana dan rajin beribadah.

“Saat berbuka bersama di rumdin Men-PUPR kemarin sore saya dapat cerita dari teman-temannya betapa sederhananya gaya hidup Pak Basuki. Sejak Mahasiswa dulu, termasuk saat studi di USA, ibadahnya kenceng, termasuk rajin salat tahajud untuk selalu bermunajat kepada Allah. Dia adalah pejabat yang rendah hati,” cuitnya.

Baca juga :  Mahfud MD Desak Penyulut Kerusuhan Papua Ditindak Tegas

Sebelumnya, Basuki memang sempat mengatakan bahwa rumah pribadinya di Bekasi harus terkena imbas pembangunan proyek jalan tol Becakayu. Dia bilang ini adalah pertama kalinya dalam sejarah rumah seorang menteri digusur.

“Baru kali ini dalam sejarah rumah menteri mau digusur, tapi saya bilang (jalur tolnya) jangan dibelokkan, biar saja biar saya tunggu ganti ruginya,” katanya.

space iklan