amien rais
Amien Rais. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Politik Nusantara (HASA POLNUS) Ibrahim Fatsey mengatakan bahwa People Power yang pertama digaunkan oleh Amien Rais justru menjadi mala petaka bagi demokrasi bangsa saat ini.

People power sebelumnya dianggap damai ternyata justru berjalan penuh darah dan berapi fitnah, pembunuhan dan penganiayaan antar anak bangsa.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“People power hanyalah mala petaka bagi demokrasi Indonesia hingga kita tau banyak korban berjatuhan. Amien Rais harus bertanggungjawab atas semua konflik yang terjadi,” kata Ibrahim kepada wartawan via WhatsApp, (23/5/2019)

Selain itu, aktivis mahasiswa itu menegaskan bahwa kepolisian sudah seharusnya cepat bergerak cepat untuk memproses hukum terhadap Amien Rais dan perusuh yang ada.

“Mereka hanya membuat gaduh dan membuat malu agama dan bangsa ini,” ucapnya

Sebelumnya dia pun menyatakan Amien Rais juga tidak dapat memberi solusi perdamaian bagi bangsa pasca pemilu, malah membuat ketegangan pada masyarakat.

“Masyarakat kita justru menjadi korban kebengisan elit politik yang berjubah kebenaran ya salah satunya Amien Rais cs dan kawan-kawan. Semoga bangsa ini tetap aman dari segala macam konflik yang memecah belah persatuan bangsa,” ujar Ibrahim.

Pun Ibrahim mengimbau masyarakat tetap menjaga persatuan di atas segalanya. Itu amanah leluhur bangsa. Pasalnya, kalau masih merasa kurang atas keputusan KPU, maka proses konstitusional masih ada yang melalui gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ayo silahkan tempuh jalur hukum melalui MK. Bukan dengan cara saling menghakimi,” tutupnya.

space iklan