Bom Bunuh Diri di Kertasura
Seseorang tergeletak dengan luka parah di depan pos pengamanan polisi Tugu Kartasura, Solo, Jawa Tengah.

Inisiatifnews – Warga Surakarta, Jawa Tengah telah dihebohkan dengan kabar ledakan upaya bom bunuh diri di Pos pengamanan Polisi Tugu Kartasura.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya masih menunggu laporan dari Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Jateng trkait ledakan bom di Pos Pengamanan Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Sabar, kami masih menunggu dari Densus dulu atau menunggu rilis resmi dari Kapolda Jateng. Saya sedang koordinasi dengan Jateng,” kata Brigjen Dedi mengutip Antara, Senin (3/6/2019) malam.

Sebelumnya terjadi kasus dugaan bom bunuh diri di Pos Pengamanan I Tugu Kartasura pada Senin sekitar pukul 22.20 WIB malam.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Polisi Agus Triatmaja menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah TKP.

Namun, pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah pria yang terluka tersebut pelaku atau korban.

Pria tersebut dilaporkan masih hidup namun terluka parah dibagian perut. Berdasarkan laporan CNNIndonesia TV, saat ini pria tak dikenal itu sudah dibawa ke rumah sakit.

Sejumlah petugas kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bom Kartasura.

Petugas Tim Inafis dan Gegana dilaporkan tengah mengidentifikasi serpihan yang terserak di sekitar TKP.

Sementara sejumlah petugas polisi lain tengah mengamankan kondisi di sekitar TKP yang dipenuhi oleh warga yang melihat.

Berdasarkan informasi, bahwa pria yang tergeletak di depan Pos pengamanan Polisi tersebut telah dilarikan ke Rumah Sakit, sebelumnya dibawa ke RS PKU Muhammadiyah. Namun, kemudian pria tak dikenal ini dipindahkan ke RS Ortopedi, Surakarta.

Kemudian diinformasikan pula, bahwa terduga pelaku masih hidup dan terluka dibagian perut dan lengan cukup parah. Baju hitam yang dikenakan pun robek.

space iklan