Beranda News Disoal Publik, Kajian Felix Siauw di Balkot DKI Buru-buru Dibatalkan

Disoal Publik, Kajian Felix Siauw di Balkot DKI Buru-buru Dibatalkan

Inisiatifnews – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengundang dai kondang Felix Siauw untuk mengisi acara Kajian bulanan di masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta. Acara tersebut sebelumnya sudah diagendakan untuk digelar pada hari Rabu (26/6/2019) besok sekira pukul 11.00 WIB.

Udangan acara itu sudah tersebar di berbagai Whatshapp Group bahkan undangan itu diuplod di media sosial instagram milik pengelola Masjid Fatahillah @masjidfatahillahbalaikotaDKI namun foto undangan ini sudah dihapus setalah dihujat netizen.

“Serius pemprov DKI undang dedengkot HTI?,” kata salah satu netizen dalam kolom komentar pada foto undangan yang diuplaod tersebut.

Sementara itu DP Kopri Pemprov DKI sebagai penyelenggara acara ini telah memberikan klarifikasi. Kepala Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi DKI Jakarta Amiruddin mengatakan acara itu telah dibatalkan.

“Udah kita batalin, dibatalin,” kata Amiruddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Amiruddin tak mau menjelaskan alasanya membatalkan acara tersebut. Dia lantas menyarankan wartawan untuk menanyakan hal ini kepada Biro Dikmental DKI Jakarta.

“Dibatalin aja.Tanya Dikmental aja,” tegasnya.

Kasus serupa bukan pertama kali terjadi, karena sebelumnya, anak buah Gubernur Anies Baswedan membuat geger jagat media sosial setelah foto undangan dari Pemprov DKI Jakarta yang mengundang organisasi terlarang Muslimah HTI dan Indonesia Tanpa Feminis mengahadiri sebuah rapat di kawasan Jakarta Pusat.

Dalam foto tersebut, tertulis Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar sebuah rapat di kantornya dengan mengusung tema pembahasan rapat yakni konten poster antikekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Rapat akan digelar pada Jumat 14 Juli 2019 pukul 13 WIB di ruang rapat lantai 5 bidang PPPA Dinas PPPA Provinsi DKI Jakarta Jalan Jendral Ahad Yani Jakarta Pusat,” demi kian bunyi kop surat tersebut, Kamis (13/6/2019).

space iklan