gubernur anies
Istimewa

Inisiatifnews – Ketua DPD Pospera DKI Jakarta Sondang Hutagalung menilai bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah sosok Gubernur yang memiliki kinerja baik dalam mengelola Jakarta, termasuk juga dalam transparansi kinerja dan sambutan yang baik kepada masyarakat.

Bahkan ia menilai ada yang hilang dalam budaya di Balaikota, yakni kesempatan masyarakat dapat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta secara langsung untuk menyampaikan keluh kesahnya.

“BTP (Basuki Tjahaja Purnama) selalu ingin bersentuhan langsung dengan warga tanpa ada jurang pemisah. Tapi saat ini warga Jakarta sudah tidak bisa lagi melaporkan keluh kesahnya secara langsung kepada Gubernur di Balaikota,” kata Sondang di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Penilain pribadinya pula, bahwa Ahok adalah sosok pemimpin yang tidak suka bersilat lidah untuk mencari pembenaran diri ketika mendapatkan persoalan termasuk kritikan dari masyarakat.

Sayangnya sepanjang Jakarta dipimpin oleh Anies, belum ada kebijakan yang diambil oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat luas.

Maka dari itu demi perbaikan dan pengelolaan kota, Sondang memberikan saran kepada Anies Baswedan untuk tidak sungkan berdiskusi dan belajar dari Ahok. Karena dinilainya Ahok sangat berpengalaman dalam mengelola Ibukota.

“Saya sarankan kepada Anies untuk belajar kepada BTP. Tidak perlu malu belajar pada orang yang sudah teruji dan terukur,” ujarnya.

Sondang juga menyampaikan bahwa sepanjang kepemimpinan Ahok, tidak ada kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melakukan pemborosan anggaran daerah.

“BTP memang sudah terbukti berhasil membangun Jakarta dan tidak suka melakukan pemborosan,” imbuhnya.

Bahkan Sondang meyakini jika memang Anies benar-benar mau belajar kepada Ahok, mana Ahok pun tidak akan pelit ilmu dan rendah hati untuk membuka diri membantu Anies Baswedan memimpin Jakarta.

[NOE/SOS]

space iklan