Fadli Zon dan Priyo Budi Santoso
Fadli Zon bersama Priyo Budi Santoso. [foto : istimewa]

Inisiatifnews – Waketum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon membantah isu ‘penumpang gelap’ yang disebut-sebut telah memanfaatkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno selama Pilpres 2019 lalu seperti halnya yang telah disampaikan oleh koleganya yakni Sufmi Dasco Ahmad.

“Tidak ada soal penumpang gelap,” kata Fadli di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Diketahui, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad adalah orang yang pertama kali menyebut ada penumpang gelap di barisan pendukung Prabowo-Sandi.

Baca juga :  Presiden Minta RKUHP Ditunda, Gerindra Setuju, PKS Tidak

Fadli menepis pernyataan koleganya itu dan menyebut bahwa para pendukung Prabowo-Sandi kala itu adalah rakyat yang memperjuangkan perubahan nasib bagi masa depan Indonesia.

Meski begitu, ia tak menampik bila ada orang atau kelompok pendukung yang memiliki pemikiran lain untuk kepentingan tertentu dan berada di dalam kubu Prabowo-Sandi kala itu.

“Para pendukung ya umat yang memperjuangkan. Tapi kalau ada orang-orang yang mempunyai pikiran-pikiran lain ya di manapun selalu ada,” kata dia.

Baca juga :  Presiden Minta RKUHP Ditunda, Gerindra Setuju, PKS Tidak

Lebih lanjut Fadli mengatakan, Prabowo dan Sandi kala itu tetap mendorong para pendukungnya mengedepankan kegiatan yang damai dan konstitusional. Ia mengatakan baik Prabowo maupun Sandi menghargai seluruh perjuangan para pendukungnya tanpa pandang bulu.

“Semua perjuangan relawan dari semua kelompok, emak emak, kan memperjuangkan pemilu yang jujur dan adil. Dan akhirnya juga mereka cooling down,” kata Fadli.

space iklan