Habib Rizieq
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) merasa bahwa kepindahan dirinya ke Arab Saudi dua tahun terakhir ini dirasakannya sangat baik. Bahkan ia merasa ada keberkahan tersendiri saat dirinya bersama anak dan istrinya hijrah ke tanah suci itu.

“Dua tahun lebih saya tinggal di Makkah merasa aman dan nyaman dan tenang serta senang. Hijrah kami di Makkah bukan kesusahan tapi keberkahan penuh kenikmatan,” kata Rizieq dalam rekaman audio visualnya untuk Milad ke 21 FPI di Stadion Rawabadak, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2019).

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Ia juga membantah melakukan pelanggaran hukum apapun sehingga dirinya dicekal tidak boleh kembali ke Indonesia.

“Dari surat cekal dari kerajaan Saudi Arabia tertulis sebab pencekalan saya adalah alasan keamanan bukan pelanggar peraturan apalagi pelanggaran pidana di Saudi,” ujarnya.

Maka dari itu, mertua Habib Muhammad Hanif Alatas itu menyampaikan bahwa sejauh dirinya dan keluarga tinggal di Makkah, kerajaan Arab Saudi tidak pernah mengganggu dirinya.

“Kerajaan saudi tidak pernah ganggu saya dan keluarga,” sambungnya.

Meskipun merasa berkah dan tidak pernah diganggu oleh Kerajaan Saudi Arabia, Rizieq tetap merasa ingin pulang ke Indonesia.

“Doakan saya dan sekelurga sudah setahun lebih berjuang melawan pencekalan saya agar bisa segera pulang,” kata Rizieq. []

space iklan