Ketum DPP FPI, Ahmad Sobri Lubis saat tausiyah di deklarasi berdirinya PMI Pusat.

Inisiatifnews – Hari ini Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemanggilan Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), Ahmad Sobri Lubis terkait dengan dugaan makar.

Mendapati penjadwalan pemanggilan pemeriksaan terhadap kliennya, Ketua Tim Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan menghadiri panggilan itu. Hal ini lantaran Sobri Lubis sedang berada di luar kota.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Lagi di Aceh, baru akan pulang Jumat,” kata Sugito Atmo Prawiro saat dihubungi, Selasa (10/9/2019).

Sugito pun meminta penyidik untuk menjadwal ulang pemanggilan terhadap kliennya itu. Sugito memastikan Sobri bakal memenuhi panggilan kedua polisi.

“Betul-betul (akan minta penjadwalan ulang). (Tapi) Belum (disampaikan ke polisi). Ini kan baru pemanggilan pertama. Kalau nanti pemanggilan kedua, untuk waktu yang tepat kalau Ustaz Sobri ada di Jakarta,” ujar Sugito.

Terkait materi pemeriksaannya sendiri, Sugito mengaku belum mengetahuinya. Sugito sendiri menilai panggilan terhadap Sobri itu tidak lazim.

“Itu makanya yang ingin kita pastikan. Kita belum tahu secara utuh. Kemungkinan bisa saat Pak Prabowo sampaikan kemenangan, atau bisa juga tidak,” ujar Sugito.

“Apa ini terkait isu politik yang lagi hangat soal Habib Rizieq ingin pulang tapi tidak bisa keluar karena tidak ada visanya dan tidak diperpanjang? Atau ini terkait SKT FPI yang belum diperpanjang? Apakah ini ada kaitannya dengan organisasi FPI secara keseluruhan?” imbuh Sugito.

Perlu diketahui, bahwa Sobri Lubis dipanggil oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum dengan surat bernomor SPGL/9325/IX/2019/Ditreskrimum tanggal 9 September 2019.

Dalam pemanggilan itu, Sobri Lubis diminta hadir untuk didengar keterangannya terkait laporan Supriyanto dengan LP/B/0391/IV/2019/Bareskrim per tanggal 19 April 2019. Adapun perkara tersebut disebutkan terjadi di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada tanggal 17 April 2019. []

space iklan