wiranto
Menko Polhukam, Wiranto. [dokumen foto : Biro Pers Kemenko Polhukam RI]

Inisiatifnews – Menko Polhukam, Wiranto menilai bahwa siapapun yang terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlu disyukuri.

Hal ini menurutnya, mereka adalah orang-orang pilihan dari hasil seleksi yang konstitusional dan sah.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Saya kira, menurut saya siapa pun yang terpilih menjadi Ketua KPK ini kita syukuri,” ujar Wiranto, Jumat (13/9/2019).

Wiranto mengatakan, untuk menjadi pimpinan lembaga antirasuah itu, setiap calon telah mengikuti proses seleksi. Sehingga, Wiranto percaya pimpinan KPK terpilih akan menjalankan misi untuk memberantas korupsi di Indonesia.

Baca juga :  Laskar Merah Putih dan FBR Desak Firli Bahuri Dilantik

“Karena apa? dia sudah melalui proses yang cukup panjang. Kita percayakan aja lah bahwa ketua terpilih itu dapat menjalankan misi dengan baik kerena itu harapan masyarakat seperti itu,” kata Wiranto.

Wiranto menyebut, KPK adalah suatu lembaga anti korupsi yang dipercaya oleh masyarakat. Selain itu, Wiranto menilai apabila KPK dipimpin oleh orang yang paham dibidangnya, dia tidak mempermasalahkan.

“Satu badan pemberantasan korupsi yang sangat terpercaya sangat bergengsi, sangat berprestasi kan KPK. Kalau di tangani seseorang yang paham betul posisinya yang tahu misi yang diembannya dalam konteks pemberantasan korupsi di Indonesia, kita sangat bagus dan oke-oke saja,” kata dia.

Baca juga :  Saat PMII Tak Terima Imam Nahrawi "Disikat" KPK

Perlu diketahui, bahwa berdasarkan hasil fit and proper test, Komisi III DPR RI telah memilih lima orang Pimpinan KPK baru untuk periode 2019-2023.

Mereka antara lain ;

1. Irjen Pol Firli Bahuri (Ketua KPK)
2. Alexander Marwata
3. Nurul Ghufron
4. Lili Pintauli Siregar
5. Nawawi Pomolango

[]

space iklan