Asep Saefuddin
Rektor UAI, Prof Asep Saefuddin.

Inisiatifnews – Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Prof Asep Saefuddin mengapresiasi inisiatif mahasiswanya yang menggelar doa bersama untuk kesembuhan salah satu mahasiswanya yang saat ini masih kritis.

“Hari ini acara dari inisiatif mahasiwa UAI, kami memberikan dukungan untuk acara doa ini dan ada banyak perwakilan kampus di sekitar Jakarta yang datang,” kata Prof Asep kepada wartawan saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

“Saya dukung untuk doa ini, apa lagi ada mahasiswa yang jadi korban,” imbuhnya.

Selain doa mengharapkan kesembuhan mahasiswanya, Prof Asep juga menyampaikan bahwa doa tersebut juga ditujukan untuk kebaikan bangsa dan negara.

“Acara doa tadi adalah untuk kesembuhan korban dan untuk kebaikan negara Indonesia,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa salah satu mahasiswa UAI bernama Faisal Amir masih harus mendapatkan perawatan medis di ICU Rumah Sakit Pelni Petamburan, usai mengalami pendarahan otak.

Menyikapi mahasiswanya yang menjadi korban dalam tragedi kerusuhan aksi unjuk rasa mahasiswa menentang revisi UU di DPR hari Selasa (24/9) tersebut, Prof Asep menyampaikan bahwa pihaknya akan membantu untuk mencari fakta-fakta.

“Yang akan mencari pencarian fakta dari keluarga dan alumni, karena kejadian ini di luar kampus. Dan kami punya fakultas hukum yang siap membantu keluarga,” terangnya.

Sementara jika sampai nanti didapati ada unsur kesengajaan oleh siapapun termasuk aparat keamanan sehingga membuat mahasiswa sempat alami kritis itu, Prof Asep berharap hukuman berat dijatuhkan oleh negara.

“Soal pelaku, kalau ada kejadian yang disengaja dan jika ditemukan, harus ditindak tegas pemerintah,” tuntutnya.
[]

space iklan