Ketua DPR
Pelantikan Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Inisiatifnews – Salah satu anggota Fraksi Demokrat, Abdul Wahab menyampaikan bahwa hari ini DPR RI periode 2019-2024 sudah memiliki ketua. Ia adalah putri Megawati, Puan Maharani.

Pelantikan Puan sebagai Ketua DPR RI itu dilakukan di gedung dewan di Senayan, Jakarta Pusat. Puan dan empat orang Ketua DPR lainnya dipilih berdasarkan hasil rapat konsultasi yang digelar pula hari ini.

“Sesuai hasil rapat konsultasi, bahwa pimpinan DPR RI adalah sebagai berikut ; Puan Maharani dari PDIP sebagai Ketua DPR RI, Azis syamsuddin dari Golkar sebagai Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco dari Gerindra sebagai Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dari NasDem sebagai Wakil Ketua DPR RI, A Muhaimin Iskandar dari PKB sebagai Wakil Ketua DPR RI,” kata Abdul Wahab di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Nama-nama yang disampaikan di floor tampaknya tidak ada yang menolaknya. Para anggota dewan yang hadir dalam rapat penentuan Ketua DPR RI periode 2019-2024 itu disetuji secara serempak. Dan hadirin pun tampak pula ramai tepuk tangan. []

space iklan