KSPI
KSPI tengah menggelar aksi unjuk rasa di sekitar gedung DPR RI. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono tampak menghadiri massa aksi dari elemen buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang melalukan aksi unjuk rasa di sekitar gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Saat mendatangi mobil komando dan ikut naik, orator pun menyambutnya dengan baik dan meneriakkan support mereka kepada Kepolisian.

“Hidup polisi!” ujar orator di atas mobil komando, Rabu (2/10/2019).

Dalam penyampaiannya, Irjen Pol Gatot menyampaikan rasa apresiasinya kepada aksi massa buruh yang hingga siang berlangsung dengan sangat tertib.

“Pada kesempatan siang hari ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada sahabat-sahabat saya, teman-teman saya, dari buruh yang datang,” kata Irjen Pol Gatot.

Ia menilai bahwa aksi penyampaian pendapat di muka umum harus dilakukan dengan baik dan benar. Dan aksi unjuk rasa elemen buruh KSPI tersebut dianggapnya adalah cara yang benar dalam menyampaikan aspirasi.

“Saya lihat sangat banyak hari ini tapi kegiatan dilaksanakan sangat tertib. Saya kira inilah cara-cara penyampaian aspirasi yang benar,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat sudah dilindungi oleh undang-undang dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Namun fasilitas demokrasi tersebut juga harus disampaikan dengan tertib dan tidak melanggar aturan.

Jenderal Polisi bintang dua itu mengharapkan aksi unjuk rasa yang tertib ini dapat dicontoh oleh siapapun yang ingin melakukan hal yang sama.

“Ini dapat di contoh oleh elemen-elemen masyarakat lainnya baik perorang atau lain sebagainya untuk menyampaikan apsirasinya kepada siapapun juga. Karena itu memang dilindungi undang-undang,” paparnya. []

space iklan