Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul di dalam aksi Nusantara Untuk Jokowi (N4J) di depan Istana Merdeka. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul menyampaikan bahwa saat ini sejatinya para pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sudah bisa menerima hasil Pilpres 2019 dengan menyatakan Joko Widodo dan KH Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Kalau pendukung yang dekat dengan Pak Prabowo, mereka sudah move on,” kata Ruhut dalam orasi relawan Nusantara Untuk Jokowi (N4J) di depan Istana Merdeka, Rabu (9/10/2019).

Hanya saja masih ada riak-riak yang tidak terima dengan kemenangan Jokowi-Maruf hingga mencoba mengganggu stabilitas dan pelantikan keduanya di tanggal 20 Oktober 2019 nanti bukanlan pendukung Prabowo-Sandi. Melainkan mereka yang dianggap Ruhut sebagai para penumpang gelap demokrasi.

“Tapi penumpang gelap seperti yang kita tahu siapa, mereka yaitu ; HTI, 212, FPI. Mari kita bawa mereka dalam doa, agar mereka bisa menerima hasilnya (pilpres 2019),” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Penasehat N4J, Gus Sholeh mengajak kepada para relawan dan simpatisan Joko Widodo dan KH Maruf Amin agar kembali memperkuat ukhuwah sesama anak bangsa. Tidak lagi ada pendukung 01 dan 02 lagi, melainkan sesama anak bangsa yang menjaga iklim demokrasi yang baik. Serta, mengawal pelantikan Jokowi-Maruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih buah proses demokrasi.

“Kalau kemarin ada pendukung 01 dan 02, sekarang kita adalah anak bangsa. Dan KPU sudah menetapkan pemenang pemilu, dan tanggal 20 kita kawal pelantikan. Oleh karena itu, siapa pun yang akan mengagalkan pelantikan maka akan kita lawan,” tegasnya. []

space iklan