Slamet Maarif
Foto : Inisiatifnews

Inisiatifnews – Ketua Umum DPP Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Ustadz Slamet Maarif menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan berkonsiliasi dengan pemerintah.

“Saya ingatkan pada mujahid 212, alumni 212, tidak mau akan berekonsiliasi dengan kelompok yang kriminalisasi ulama,” kata Slamet di tengah acara Dzikir dan Munajat Akbar Mujahid 212 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).

Namun ia memberikan sinyal persyaratan agar bisa berekonsiliasi, yakni bebaskan seluruh aktivis mereka yang masih ditahan, dan pemerintah memulangkan imam besar mereka Habib Muhammad Rizieq bin Shihab.

“Sebelum bebaskan aktivis dan pulangkan imam besar kami. Kita tidak boleh rekonsoliasi dengan siapapun apalagi dengan pelanggar keadilan,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertemu dengan Joko Widodo di Istana Merdeka.

Selain membahas kondisi nasional, mereka juga membahas tentang potensi berkoalisi di pemerintahan Jokowi-Maruf nanti. []

space iklan