Mahfud MD
Menko Polhukam RI, Mahfud MD menghadiri acara Dialog Kebangsaan di KJRI di Melbourne, Australia. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Malam ini Menko Polhukam RI, Mahfud MD menyempatkan diri menghadiri undangan dialog kebangsaan bersama masyarakat Indonesia di Melbourne.

Dialog kebangsaan itu dibuka dan dihadiri oleh dubes RI untuk Australia Kristiarto S. Legowo dan Konsul Jenderal Republik Indonesia di Melbourne Ibu Spika.

Di hadapan masyarakat Indonesia di Melbourne itu, Mahfud menyampaikan bahwa dirinya merelakan diri untuk mendedikasikan jiwa raga demi bangsa dan negara.

Bahkan sejak dipilih Presiden untuk menjadi Menko Polhukam, dirinya terus melakukan maraton kerja baik di dalam maupun di luar negeri hingga belum sempat pulang ke rumah.

“Sejak dilantik 23 Oktober 2019, rasanya saya belum sempat pulang ke rumah. Langsung tancap gas mengatur program ke dalam dan menghadiri forum-forum internasional,” ungkap Menko Mahfud MD di aula Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne, Jumat (8/11/2019) malam.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu sebelumnya hadir pada KTT ASEAN di Bangkok bersama rombongan Presiden, kemudian memimpin delegasi ke Australia untuk konferensi internasional tentang “No Money for Terror”, serta pembicaraan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Australia.

Sabtu (9/11) pagi besok, Mahfud MD akan kembali ke Indonesia melalui penerbangan dengan terlebih dahulu transit di Sydney. []

space iklan